Friday, July 13, 2012

Cerita di balik 'selamat ulang tahun'

Kadang ada cerita lucu dibalik ulang tahun teman, baik si yang ulang tahun atau si yang mau ngucapin selamat ulang tahun, dan kali ini cerita mengenai 'yang mau ngucapin':


Biasanya, dimana mana kan seru ya ngucapin jam 00, alias pas pergantian hari,
lain cerita karena saya biasa tidur jam 10, dan bangun jam 3
jadi jam 00 bagi saya anggaplah mustahil, ga pernah bahkan,
kalaupun pernah sebelumnya pasti udah tidur siang
namun tidak hari kemarin, hari kemarin cukup melelahkan, alias pulang kampus jam berapa ditambah ngerjain revisian skripsi (lagi dan lagi)

Ingat mengingat ternyata adalah hari ini ulang tahun teman saya Re, karena berhubung ingin mengucapkan jam 12 saya menyiasati dengan minum kopi!
Jam 09 malam pun ternyata mata udah ga bisa kompromi
Jam 10 udah sipit sipit mau nutup
terpaksa lah, saya ke bawah gelap gelap bikin kopi tanpa gula, kali kali bisa ga tidur
harapan saya pastinya 'semoga ga ketiduran!'
setelah nya naik lah saya ke atas, dan sambil membaca baca buku, gatau kenapa saya melewati fase
bangun-tidur-bangun-tidur-bangun sebanyak 4x 4 tahap
udah ga ngerti lagi

Memang banget waktu itu mau nyerah seperti
"Aduh besok aja kali ya"
"Aduh ngantuk banget udah bener ga tahan"
"Besok apa ya"
"Besok aja deh"
namun karena niat yang cukup tinggi..................... berhasil lah hati saya berkata
"Ah nanggung deh, harus bisa nih"

Yaudah akhirnya, sisa sisa sebelum jam 00 saya lewati dengan kegiatan berguna di meja belajar
namun 15 menit sebelum jam 00 beneran ini tahap yang dimana rasanya sudah nihil banget
terpaksa saya ambil jalan pintas, menelfon duluan, udah gatau lagi lah hahahaha
yaudah sih gapapa, sekiranya ini pembicaraan yang saya ingat, selebihnya saya lupa maklum, fase di gelombang otak alpha yaitu sedikit sadar, sedikit tertidur.

Krinnnggg.....kriinggg......kringgg
Me: "Halo"
Re: "Halo"
Me: "Eh tunggu bentar dong, bentar aja"
Re: "Hah ngapain emang?"
Me: "Ini aku mau ngucapin selamat ulang tahun, tapi beneran ngantuk banget tunggu bentar lagi ya" (terpaksa selalu bocor duluan)
Re: "Hah? Hahaha tidur aja kali gapapa" (Ga ngerti bgt pikiran bocah ini)
Me: "Eh jangan tadi aku udah minum kopi sengaja, tapi beneran ga kuat tunggu sedikit aja sebentar" (maksa akhirnya)
Re: "Tidur aja gapapa" (Masih banget ga ngerti pikiran anak ini)
Me: "Kamu dimana?"
Re: "Di bandung lah"
Me: ................................ "Ya tau kali" (lebih gangerti)
Re: "Oh di kampus"
Me: "Masih berapa menit lagi sih? Udah jam 12 belom sih? belom ya?"
Re: "Disana udah jam 1 kan?"
Me: ................................... "Hah jam satu?"
Re: "Iya kan lebih cepet satu jam kan"
Me: ................................ "Hah? Kok bisa itu loh. Aku kan di jawa ga ada beda waktu"
Re: "Oh iya iya maaaf aku pikir beda sejam, salah"
Me: .....................................
Me: "Eh udah kan ya jam 12?"
Re: "Udaaaah, udah kok"
Me: "Yeaay, Happy birthday ya!" (lega banget berhasil walopun caranya aneh dan ga masuk akal, kaya gini contohnya)
Re: "Hahaha makasih yaa"


Jadi begitu percakapnnya, seperti nya memang sama sama baik si yang ulang tahun atau si yang mau ngucapin selamat ulang tahun juga ga nyambung.
Tamat.


Salam ulang tahun!
Kinanthi Husodo-


No comments:

Post a Comment