Sunday, May 11, 2014

Home sweet home

Taun ini tepat taun ke-2 saya ditugaskan dan diamanahkan oleh orang tua saya untuk memegang kuasa rumah. Singkat nya saya bos di rumah ini alias yang punya rumah. Kalo denger kata bos keliatan nya enak aja gitu ;) tp yang dr penglihatan orang enak, tentunya belum tentu enak. Yang namanya bos, tinggal duduk aja... tinggal merintah anak buah... tinggal ngeluarin duit... dan terima beres
Teng tereng.... bos di rumah di keluarga saya adalah dia yang ditugaskan mengatur urusan rumah, ribet-ribet nya sampai seneng senengnya. Oke jujur, banyak ribet nya. 

Bayangin ketika temen temen lo, tau nya cuma tinggal di Kos. Bayar kos kosan per bulan, make, bulan depan bayar lagi. Ya gitu gitu aja.. Saya juga pernah jadi anak kos soalnya..

Atau, bayangin yang anak rumah an, tau nya pulang pergi ya enak enak aja.. Ada nyokap bokap mereka yang jalanin fungsi rumah malah lebih enak nya ada pembantu jauh lebih seneng. Saya juga pernah jadi anak rumah an haha dulu bgt jaman SMP. Kalo dipikir pikir saya udah jauh dr orang tua Sejak SMA- hingga mau lulus kuliah saya ini. Yaaah total nya sih jalan ke 8taun.

Well, dulu banget.. dulu awal kuliahan alias semester 1, saya di kos in sama orang tua. Ya alesannya simple aja, supaya anak mereka tau apa itu kos, gimana itu rasa jadi anak kos kosan. Kemudian, semenjak saya pernah sakit sebulan yaitu types dan DB kemudian mama saya memutuskan untuk membeli sebuah rumah, kebetulan juga Kakak saya kuliah di kota yang sama. Alesan nya biar tinggal satu rumah aja sekalian investasi lah..

Nah jadilah... saya dan Kakak saya di tempatkan di sebuah rumah mungil, dengan bantuan bibi/mbak.. Untuk masalah siapa yg mengatur urusan rumah tentunya kakak saya yang bertanggung jawab.. Namun semenjak kakak saya sedang di akhir tugas koas dan sibuk, juga sebentar lagi ditugaskan di luar kota... maka saya lah yang menjadi pemegang utama urusan rumah.. Lucu aja, dikasi uang perbulan rp-xxx dan ceritanya lo harus bisa ngatur semua urusan rumah
Bayar air pdam, indovision, bayar satpam, belanja bulanan, pasar, dll termasuk diantaranya kl ada barang2 yg rusak, atau bahkan manggil2 tukang ke rumah, jadi tau berapa harga2 perabot rumah, dll. Hmm okeee

Jadi kebayang... Percakapan percakapan di klinik bersama teman teman saya.

Nad: "Pasti udah mau pulaaaang?"
Me: "Hahahaha tau ajeee iya nih mau tunggu tukang perbaikin AC"
Nad: "Hahahaha urusan nya beda ya sama mahasiswa lainnya"
Me: ..........

Ros: "Kin kamu nanti bantuin aku dong mau tumpat siang"
Me: "Duh ga bisa ros.. Hari ini harus bayar air ke pdam"
Ros: "Kin...... ribet bgt deh"

Son: "Kin pulang yuk. Udah selese kan?"
Mae: "Iya eh duluan deh. Mau ke bank jatim nih bayar pbb"
Son: "Woooow"

Mae: "Kid udah di rumah belom?"
Me: "Duh belum jam 2 ya mau beli cat rumah soalnya"
Mae: ........................

Dll yang kalo diungkapin itu kerasa lucu bgt denger respon temen temen.
Alhamdulillah juga sih dikasih pilihan kaya gini. Jadi tau... Jauh lebih banyak tau dibanding temen temen yang belom tau..

PS: thankyouuu mama papa! You all who make this happened. Love!

No comments:

Post a Comment