Thursday, April 21, 2011

kartini (@-@)

ini mungkin pada akhirnya saya akan menyampah di sini. yak bosen. break sebentar belajar.

mungkin kali keberapa saya melaksanakan ujian. mata kuliah saya pada dasarnya dan kebanyakan alias mayoritas adalah MENGHAPAL. sekali lagi hapal hapalan dihapal menghapal terhapal dan hapal hapalan. ga susah memang, iya kalo bahan nya satu buku doang, atau beberapa bab atau kalo hanya puluhan slide show. kalo sebaliknya? ya inilah. maka saya berhasil merumuskan masa efektif menghapal dan belajar, ini tipe saya. semua orang punya cara masing masing yang tentu berbeda. hapal menghapal, banyak bahan dan istilah kedokteran dan kedokteran gigi itu pada dasarnya mudah. seperti misal lisis yang berati hancur atau dilisikan. atau genesis yang berarti dibentuk atau endokrin yang berarti saluran buntu maka eksokrin kebalikannya yaitu yang mempunyai duktus atau saluran. maka itu, cara yang efektif adalah: belajar setiap hari mengulang, dan belajar setiap hari untuk besok nya. kalo saya ga rajin maka saya akan ketinggalan. intinya, apa yang orang dapatkan ketika melaksanakan Sistem Kebut Semalam ialah akan sirna hanya dalam sehari atau seminggu. Sementara mereka yang belajar rutin, ilmu nya akan selalu dan mudah diingat. istilah nya dalam suatu hubungan cepet putus atau long lasting. dan cara yang paling ampuh kalo bosen apa? nonton tv? nge game? nelfon pacar? makan? atau apa?
kalo saya pada dasarnya menemukan keefektifan berikutnya dari bosan belajar, selain menulis blog sampah saya ini nih, saya lagi demen demennya skype. yak sekali lagi SKYPE. entah sama orang tua saya sendiri, ataupun teman teman saya. dan ini adalah kegiatan menghibur kalo saya di kamar sendirian bosen ngantuk2 nya saya lebih prefer skype an liat muka temen saya di hape aja saya udah seneng, ngerasa diperhatiin saya pun jadi ga bosen belajar alias malu kalo udah ketiduran. walopun pernah suatu kala waktu itu saya ketiduran di depan skype dan temen saya dari bisik bisik, ngomong pelan, sampe akhirnya teriak teriak manggil saya "WOI BANGUN WOI" namun kebegoan saya kalau udah ngantuk ya saya jadi ngelantur HAHAHA :D maaf maaf aja kalo jadi ngomong ngasal kaya orang mabuk pulang nge dugem #aeslah #apalah #abaikan. nah iya itu, sampe akhirnya temen saya saking keselnya matiin skype dan chat saya, ym saya, pingchat saya, sampe akhirnya sms saya saking kesel. muka saya tolol banget waktu kebangun pagi pagi jam tiga liat banyak pesan menyatu dengan alam di suatu hape dengan jidat yang berbekas, soalnya nempel bekas meja. alih alih minta maap pun sudah saya siapkan sedemikian rupa. walopun akhirnya dia kapok sykpe an sama saya, saya masih punya jalan lain menuju roma, nah jadi lah saya video call sama siapa aja temen saya yang online selain dia *ampun ampun dan mayoritas selalu SAMA ketiduran. aislah kenapa ini diri hipersom sih yak.
kalo masih bosen saya biasanya karaokean sendiri di kamar pede gila aja denger suara sendiri kaya kaleng rombeng ampun ampunan, tapi tetep ngantuk

yak lanjot lagi, kalo sykpe dan karaoke tidak berhasil alias ga ada ide atau ga ada online contacts hal yang perlu saya siapin adalah maen game dari hape, dan yak, selalu saya ketiduran di depan zombie cafe saking dungu nya. besok nya saya ganti cara lagi saya pindah nonton tivi, dan yak alhamdulillah lagi, saya ketiduran di antara buku buku dan ditonton tivi. maka kakak saya suatu hari selalu menjadi saksi akan ketiduran saya setiap hari. alih alih tidak berhasil maka saya akan main piano, nah kalo ini ga akan pernah ketiduran namun yang bikin bosen adalah tidak ada yang mendengarkan permainan itu selain saya sendiri atau minimal kakak saya kamar seberang, atau paling banter pembantu saya di bawah.
dan jadi yang paling efektif apa? itu diaa. Menulis. Habis saya nulis, otak fresh nya naudzubillah ya kalek
ah yaudah deh ya saya skype an dulu yaaaaaaaaaa my muci muci muci blog.
habis itu lanjotttt Patologi Klinik anemia oh anemia. HAP HAP HAP

eh ya romantis kali juga ya ini ada orang kirim sms selamat kartini super panjang ampun ampunan, ah walopun bukan cewek tulen tetep terharu :""")
makasih banget juga buat sahabat tersayang Dimas hari ini atas kebaikannya yang tiada tara :"")
oh ya lupa bilang hari ini saya dapet ticket Disney On Ice. dan saya termasuk orang yang paling beruntung sedunia kaleeek bisa nonton show disney ini. menyesal lah wahai wahai pribumi indonesia yang ga bisa nonton atau ga tau ada show ini (egois banget pendapat ini haha) biar kata orang childish yang penting harus nonton disney
 ____-_____ sampah kali ini blog. mari belajar. mari menghapal!
last, Selamat Hari Kartini bagi semua wanita Indonesia. Semoga bisa menjadi contoh dan suri talaudan bagi masyarakat. Amin ya Allah Amin.
see yaa soon blogish :)

your love partner
Kinanthi Husodo-

5 comments:

  1. itu gue!!! nemenin lu belajar itu sama kaya nemenin orang tidur! haha diposting juga kebegoan lu

    ReplyDelete
  2. AMPUN. Maaf lah. Nanti Pancious deh :9
    Jangan bajak punya ku dong hoi...........

    ReplyDelete
  3. prikitiw kalo udah bls2 an gini pasti ada yang pdkt wkwkw :p malu malu malu

    ReplyDelete
  4. Knowin' you can always count on me
    for sure, that's what friends are for. just friend :)

    ReplyDelete
  5. ada yg ga mau aja sih

    ReplyDelete