Monday, June 11, 2012

Nasihat jam 8 pagi

Suatu pagi............... masih di klinik BM:

Me: "Selamat pagi, permisi Prof, drg.M ada?"
Prof P: "Wah barusan keluar"
Drg.R: "Kinanthi?"
Me: (Kaget dan noleh) "Oh iya dok?"
Drg.R: "Sini kamu coba kemari dulu"
Me: "Oh iya dok, selamat pagi"
Drg. R: "Pagi. Kamu itu Kinanthi sering sekali saya liat kamu disini"
Me: "Oh hehehehe"
Drg.R: "Eh kamu Chinesse ya?"
Me: ________________ "Eng gga dok eng gga"
Drg. R: "Ohhh saya mau jodohin kamu sama anak saya"
Me: _________________ "Hah?"
Drg.R: "Iya soalnya saya suka liat kamu orangnya menarik, ramah, dan sering senyum. Kalo sama dokter dokter disini baik"
Me: ________________ "Iya dok, masa harus gabaik haha"
Drg. R: "Iya jadi mau ga? Kamu 2009 kan?"
Me: "Iya dok benar"
Drg. R: "Bagus lah anak saya 2008, pas kan beda setaun"
Me: ________________
Drg. R: "Eh kamu agama apa? non is kan?"
Me: "ISLAM dok"
Drg. R: "Wah ga jadi deh"
Me: "Hahahahaha"
Drg. R: "Iya kita beda keyakinan, gapapa mbak. Tapi saya sarankan sebaiknya jangan pernah menikah dengan siapa yang beda iman dengan kita."
Me:................................ #jleb #kepingankisahlama1
Drg..R: "Awal nya aja cinta itu menyenangkan, tapi nanti ketika beda itu ujung ujungnya menyakitkan"
Me: ................. "Dok?" #jleb #kepingankisahlama2
Drg.R: "Iya, aku harus ngomong kaya gitu, demi kamu kan murid saya juga, jangan sampai kamu salah melangkah "
Me: "Iya dok tapi kan saya belom......"
Drg.R: "Kamu jangan pernah cari yang ga seiman ya"
Me: "Iya dok masalahnya kan....."
Drg.R: "Jadi kamu udah punya pacar berapa? Pasti banyak ya?"
Me: ................... "Nah itu dok, masalahnya saya masih jomblo"
Drg.R: "BOHONG" (muka nya ga percaya banget)
Me: .................................... (menampakan muka jomblo)
Drg. R: "Yaudah anggap saja ini sebagai bekal hidupmu nanti, ingat kata saya carilah yang seiman daripada agamu itu ya"
Me: "Siap dok laksanakan, terimakasih banyak nasihat jam 8 pagi nya. selamat menikmati teh hangatnya hehe"
Drg.R: "Okeee Daaa"
Me: _________________

Kalau itu nasihat dokter, maka ini secuplik nasihat untuk hidup dari saya, walaupun sedikit semoga berarti...
Begitulah hidup, hidup adalah pembelajaran, nasihat adalah sumber pembelajaran
jangan sesali apa yang sudah terjadi dan jangan pernah lagi menyesal untuk sebuah keputusan yang kamu buat, memang benar terkadang... belum tentu apa yang kita mau itu yang terbaik untuk kita, dan belum tentu apa yang kita rasa suka itu benar benar suka. carilah daripada apa yang sebenarnya terbaik untuk kita, bukan semata apa yang kita suka dan mau
Salam sayang,
Kinanthi Husodo-

No comments:

Post a Comment