Sunday, April 4, 2010

Makalah long weekend

ABSTRACT

              Brain as the main part and controls all human activities have an important
role for humans. So many parts of the brain which are small, but so huge benefit. One of them is located in the striatum of the basal ganglia, part of the cerebrum.
              Striatum consists of various kinds of neurons are closely related to conducting impulses from one nerve cell to another cell. Dopamine in relation to its function as neurotransmitters carry the meaning of meaning associated with basal ganglia function.
              Decrease in dopamine causes a disease called Parkinson, striatum and destruction that failing to distribute substansia nigra, dopamine resulting in tremors, stiffness of the brain, etc.

Keywords: Basal Ganglia, Dopamin, Parkinson’s disease

ABSTRAK

Otak sebagai pengendali utama dan kontrol seluruh kegiatan manusia mempunyai peranan penting bagi manusia. Begitu banyak bagian-bagian dari otak yang kecil, namun begitu besar manfaatnya. Salah satunya striatum yang terletak di ganglia basalis salah satu bagian dari otak besar.
Striatum terdiri dari berbagai macam neuron yang erat kaitannya dengan penghantar impuls dari satu sel saraf ke sel yang lain. Dopamin dalam hubungannya dengan fungsinya sebagai neurotransmitter membawa arti yang berarti terkait dengan ganglia basalis menjalankan fungsinya.
Penurunan dopamin menyebabkan timbulnya suatu penyakit yang disebut Parkinson, rusaknya striatum dan substansia nigra sehingga gagal mendistibusikan dopamine yang berakibat tremor, kekakuan otak, dan lain lain

Keywords: Basal Ganglia, Dopamin, dan penyakit Parkinson

ulasan lebih lanjut : okin.kecil@hotmail.com

No comments:

Post a Comment