Thursday, August 26, 2010

E-cigarette


menanggapi perederan mengenai rokok elektrik yang sedang marak dibicarakan oleh masyarakat Indonesia yang kata orang (yang belom tau) atau (sok tau) mengatakan bahwa rokok elektrik sangat sehat bahkan khasiatnya benar benar tdk beracun adalah SALAH. menurut beberapa koran yang mengupas masalah ini mengatakan bahwa E-cigarette ini sebetulnya juga belum mendapat sertifikat dari badan POM (Pengawas Obat dan Makanan) hanya saja terdengarnya di mana mana mengatakan bahwa sudah mendapatkan izin.


Sebenarnya di negara Amerika sendiri belum mendapat persetujuan dari FDA, termasuk di Negara Hongkong dan Cina yang peredarannya masih ILEGAL. Setelah diteliti pun yang mereka katakan tidak mengandung Nikotin ternyata masih juga ditemukan Nikotin.


Electric Nicotin Delivery System (ENDS) yang diklai masyarakat kita adalah cara atau alat yang ampuh digunakan bagi mereka yang inginberhenti merokok karena "katanya" rasnya bervariatif yaitu buah buahan, adalah salah rokok ini juga diteliti masih mengandung  jenis nikotin yang bervariasi, yaitu nikotin pelarut, propilen glikol, dietilen glikol, dan gliseren yang apabila dipanaskan akan menghasilkan nitrosamine. Larutan nitrosamine ini nantinya kan menjadi penyebab munculnya kanker.


maka itu berhati hatilah terhadap setiap barang baru. jangan menganggap semua barang itu baik, kalau belum ada jaminan resmi dari negara kita sendiri:)
jagalah kesehatan anda.

No comments:

Post a Comment