Sunday, September 19, 2010

Masa Depan


 "Kau sedang membangun masa depan, atau kau mau mengorbankannya untuk masa sekarang yang segera akan menjadi masa lalu?"
wah pas lagi bete kehabisan kata kata buat konsepsual maping Faal nya dokter Anis, saya ga sengaja banget deh ngeliat postingan status temen saya Ashri Ratnasari di facebook, waktu itu otak saya muter 3x. Jedeng... Jedeng... Jedeng... wihhhhh jago banget bisa bikin kalimat singkat tapi meledak ledak di otak saya. 
"Loh kan bener?" sampai sekarang saya masih bego tanpa prestasi, did nothing ga jelas,padahal saya harusnya sedang membangun masa depan buat saya sendiri nantinya? atau emang mau saya lupain gitu aja gara gara saya terlena gemerlap remaja buat seneng2 doang, buang buang waktu. GA SAMA SEKALI. liat postingan saya sebelumnya "My Future" kadang kadang galau galau saya buat ngerancang masa depan sama sekali belum apa apa nya sama usaha saya. wihhh pa yah banget deh apaan deh saya? kalau saya udah kaya sih enak, tinggal duduk duduk di rumah, ga kuliah, tinggal kawin aja, ehhh warisan gini gini udah ada. saya punya rumah tingkat 7, pake lift, kolam renang di setiap tingkatnya, pembantunya 50, rumah barbie seluas mall, BAHAHAHA super Lebay. Andaikata begitu, saya ga bakal nulis ini. Yak, berkat kalimat singkat dari Aser itu seenggaknya tadi sy berhasil menyelesaikan tugas Faal saya dan tinggal di Print, Laporan Praktikum juga sudah:00. Emang bener ya, kalau sebuah kalimat saja bisa menghangatkan tiga bulan musim dingin. Yak, begitu juga sesungguhnya apa yang terjadi di diri kita teman teman kalau saja kita bisa menemukan kalimat kalimat seperti itu, maka sungguhlah "Mereka" yang akan menggerakkan kita seakan motivasi. 
Yak, kembali lagi ke masalah membangun masa depan.
Apa sih yang kita akan cari nantinya? apakah kita masih aja diem diem dengan cara...
ngerjain tugas asal asalan, ke kampus ga dapet apa apa, dapet nilai standar aja udah puas, dan hal hal lain nya yang bia sa banget ga ada kepuasan tersendiri.
oke boleh saya katakan kalau "Anda boleh seperti itu, jika anda sudah memiliki jaminan yang kuat tentang Masa Depan anda"  sekali lagi JAMINAN. jaminan apa sih buat remaja seusia kita. oke, coba aja kita semua mikir. Saya, kamu, besok besok tahun tahun nanti kita udah semakin dewasa dan pada akhirnya kita akan lepas dari orangtua yang selama ini membesarkan, dan membiayai kita. Udah lama mengenyam sekolah sampai bertahun tahun  masa' pada akhirnya kita hanya diam diam ga jelas memandangi dan menerima nasib kita pas pas an. Oh come on guys, we need to know exactly "What are you waiting for this Life?" buat apa sih kita dilahirin dan dibesarkan. Tentunya, orang tua kita membesarkan kita untuk kelak menjadikan kita kita ini sebagai generasi penerus nya yang sukses dan mapan! Insya Allah. Sekarang coba lihat, pura pura aja bisa nerawang masa depan kita. Jadi apa sih kita. Mau jadi apa kamu dan jadi apa kamu besok, ya kamu sendiri yang tentuin! memang sesungguhnya takdir di tangan Allah, tapi seenggaknya dengan kita sudah berusaha dan berjuang doa kita yang terakhir adalah berikhtiar. bagaimana manusia diciptakan di bumi tentunya untuk menjalani hidup yang baik. Ini singkat namun berarti, sesungguhnya Kita lah Saya, Kamu, Anda yang akan membangun masa depan Kita sendiri! 
"Kau sedang membangun masa depan, atau kau mau mengorbankannya untuk masa sekarang yang segera akan menjadi masa lalu?"


Kinanthi Husodo-

2 comments: