Monday, November 5, 2012

perbedaan

caca dan saya adalah dua pribadi yang berbeda, boleh pake banget?
haha semoga boleh, karena memang berbeda sekali (mungkin)
caca adalah teman saya dari semenjak enam tahun lalu
kalau digambarkan mungkin seperti...

caca dan saya ibarat hati dan otak
satu suka berpikir pakai hati
dan satu berpikir dengan otak

caca dan saya ibarat terompet dan peluit mati
satu memeriahkan hari
dan satu sepi sunyi

caca dan saya ibarat air dan api
satu terlihat lebih bergejolak dalam emosi
dan satu seperti air yang tenang

caca dan saya ibarat harimau dan sapi
satu suka makan daging
dan satu suka makan rerumputan

caca dan saya ibarat uang kertas dan uang logam
satu keras dan tahan banting
dan satu lemah juga mudah robek

caca dan saya ibarat bos dan karyawan
satu memimpin
dan satu untuk dipimpin

caca dan saya ibarat buku dan telepon
satu lebih banyak menulis
dan satu lebih banyak menyeru langsung

caca dan saya ibarat awan dan matahari
satu lebih lemah dan tidak sabar
dan satu lebih sabar serta menaungi

banyak perbedaan juga banyak persamaan,
mungkin benar harus ada perbedaan, daripadanya
lebih saling mengisi, bahwa ada yang harus memimpin dalam hubungan ini
harus ada yang mengalah, dan harus ada yang lebih sabar
semua dibutuhkan perbedaan, mungkin jika sama
tidak akan pernah seperti ini...

Kinanthi Husodo-

No comments:

Post a Comment