Sunday, November 25, 2012

matre

Agak sedih juga kalo cowo ngatain atau berpikiran... ga mau dapet cewe yang matre, faktanya di dunia ini cowo pun secara implisit seperti itu, kalo bisa dapet cewe yang berduit. pemikiran cowo ga suka cewe matre juga seimbang dong dengan cewe juga ga suka sama cowo matre.
pertanyaan saya, dimanakah posisi anda saat ini?

apakah dalam berhubungan dengan seseorang
anda selalu melihat pakaian yang dia pakai dan harus mahal
anda selalu melihat barang barang penyerta yang dia punya dan harus mahal
atau kah anda melihat berapa banyak kendaraan yang sering dia pakai untuk berpergian bersama anda
atau lebih ekstrim dengan melihat berapa banyak uang tunai dan kartu di dompet dia
dan lebih tidak masuk akal sering minta untuk ditraktir gratisan, dibayarin, bahkan minta uang

pertanyaan tadi hanya bisa dijawab oleh setiap pribadi masing masing,
cewe pun sedih dibilang matre :") karenanya tidak pantas sebagai seorang cowo men-judge dengan gamblang setiap wanita yang hanya dikenal sebentar.

namun...
untuk saya pribadi, saya bukan tipikal orang yang membina hubungan berdasarkan uang
saya tidak pernah tertarik untuk berteman atau membina hubungan lebih hanya berdasarkan
pakaian mahal yang ia punya, karena jelas saya tidak pernah berpikiran sempit untuk melihat seberapa mahal yang dia punya atau berapa banyak barang penyerta yang dimiliki, atau masalah merek ternama yang logis nya tidak berpengaruh terhadap derajat manusia di mata tuhan, betul?
atau senang dengan dijemput seseorang yang berganti ganti kendaraan, karena jelas saya tau kendaraan itu bukan kepunyaan dia dan sama sekali tidak bisa dibanggakan karena hanya nilai kekayaan orang tua
atau yang ekstrem melihat lihat isi dompet untuk melihat kartu dan uang yang dia bawa,
oh come on there is something more importan than those things, right?

dan yang paling benar adalah
dalam membina hubungan baik berteman atau apapun dengan cowo, saya lebih ke prinsip mandiri.
kalau bisa bayar sendiri, dan harus bayar sendiri apapun itu kecuali misal lupa bawa uang pun, saya lebih memilih untuk meminjam dulu baru nanti dikembalikan daripada..... harus dibayarin. pilihan terakhir dibayarin adalah seperti itu, namun pilihan utama jika memang si cowo mau. kan ga munafik juga kalo kita ga mau dibayarin. siapa deh yang ga mau gratis, bukan? semua orang suka gratisan bertul? haha

dan utaman nya, kata mama saya, karena ga patut seorang cewe minta bayarin cowo, maka lebih baik lagi jika bisa bayarin si cowo kalo dia ga mampu. kata mama saya, cewe ga boleh matre untuk hal hal kecil.
selama kita belum punya uang sendiri, patut lah kita memilah sikap pribadi yang baik.
so ladies, take your principal :)

Regards
Kinanthi Husodo-

No comments:

Post a Comment