Friday, February 19, 2010

jakaarta-makasar

nampaknya kesialan kemarin salah beli parfum dengan harga mahal, berlanjut hingga pagi tadi. sy yang harusnya pulang ke jkt. besok pagi.alias pagi banget bener bener bloon. dimulai dari salah liat jadwal. sy pikir sy berangkat jam 06.00am dan guess what? pukul berapa kah sy mesti bangun? pasti jam setengah empatan gituuu kann karena perjalanan ke airport memerlukan waktu yg cukup lama sekitar satu jam dan alhasil sy request Mba-Siti buat bangunin jam setengah empat pagi. padahal sy baru tiduuur jamm dua pagi
ngantuk bukan main gilaaaa :(( jam setengah empat Mba-Siti ngedok-ngedokdok kmr saya.
Dok Dok Dok "mbak Okin bangun Mbak, bangun"
karena sy aslinya kampreet pemalasnyaa sy ogah ogahan males gila bangun pagi-pagi karena harus anda tau keajaiban surabaya kemarin malem adalah HUJAN SEHARIAN. DINGIN. ADEM suatu hal yangg waooow banget buat surabaya jarang-jarang loh loh


kann akhirnya sy uring-uringan ke kamar mandi buat mandi. Byuuurrr sy mendadak jadi takkut air gila ky freezer. airnyaa tuu dibawah 0derajaat. ahaha tenang aja sy boong kok ga segitunya hihihi
kramas, danlainlain memakan waktu setengah jamm. siap siap sambil sisiransambil ngantuk2an gilaa deh pokoknya males bgt..
habis itu baru mau packing (hahaha dungu bgt saya baru packing pagi sejam sebelum keberangkatan, ya wajarlah ga ada yang mau di pack dikemas. so buat apa?) okee habis itu mba-siti dateng bawain sy moccacino supaya ga ngantuk. well so deliciousssss hoot manteep gituuu dah :99 hum yummy yummy
habis itu sy buka amplop warna putih itu. tiket pesawat ENG ING ENGG tulisannyaa
07.35am
WAOOOOW again WAOOOW again WAAAAAH
saya bisa saving time setengah jam buat bobobobobobobobo saya mau tidurr tauuu
ini kan masih jam lima kurang. bisa lah jam enam kurang sy langsung ke bandara pokoknya!
okee. and anyway sy jadi ga bisa bobo gara gara caffein yang terkandung dalam moccacino (sebenernya sih ga nyambung tp sy sambung-sambungin)
juga bapak sy hebohh nelpon nyuruh nyuruh berangkaaat
oke. go with blue-bird


engingengg sy pun berangkat ga dapet firasat apa apa- mana sy termasuk rombongan terakhir check-in gara gara telat. ah tau bodoh amat lah
udah gitu baru nyampe di waiting room sy langsung disuruh boarding bohohoho aasik juga kadang telat
eh udah gituu. biasanya kan tu ya bandara di surabaya langsung nyediain loorong khusus ke peswat,nahhh kali ini tidaaak sy disuruh turun ke bawah udah gituuu di bawah ada dua biss
bus pertama: udah penuh gila (mungkin gara gara sy telat)
bus kedua: pengangguran aliass kosong. ga ada orangg. sisa saya.. okee langsung aja masukk. beneran ga ada orang. ehohohoho ternyata para lansia masiih diatas  berjuang untuk turun dengan tongkatnyaa. okee kami tunggu:))
sy penasaran tp busnya lamaaa ga jalan jalan.. sekitar tigapuluh menit baru jalaan. sy pikir super jauh gitu sampe mesti naek bus. ehh ya ampunn ini jaraknyaa cuma deket bgt gilaaa. ga nyampe lima menit tau gt jalan dehh tadi.
nahh ceritanya berawal dari, saking bosen nunggu bus tadi. sy langsung cabut aja turun.lagi males baik bantuin para lansia sekitar lima orang. bahahaha nahh
di land saat itu ada dua pesawat:
dua-duanya batavia
nahh si driver bus batavia ini ngasihh tauuu yang disebelah kiri pesawatnya.menurut arah dia. dia ga liat saya. saya langsung naik.. eh saya diburu sama pramugari diatas. "Ayo dik ayo ayo ayo"
saya: "Aaaadekk gilaaa lo! embak kali sy udah kuliah gini." hahah tenang ajaa ni dalem hati kok aslinya sy diem aja, sy tahan tahan dengan snyum kecut ke pramugari cantik itu
pramugari:" ayo mbak udah telat"
HAH? TELAT? kayaknya kakek kakek sama nenek nenek sekeluarga dibawah belum naik deh
sy kembali lagi senyum permohonan maaf. kalo sy ga sengaja. yaa salah drivernya harusnya jalan ajaa tadii
pramugari: "nomer berapa seat nya Mbak?"
saya: "17 C"
pramugari: "Mari mbak, sy antar"
ahahaha benerrr ssemua udah duduk kecuali satu kursi 17 C. ahehehe jadi malu. terlambat
sy duduk, masang seat. pesawat sudah jalan


Ibu ibu sebelah sy yg pake krudung nanya: "Kuliah dimana Mbak?"
saya: "Unair Bu, Surabaya/ Ini libur mau pulang."
Ibu: "wah jauh ya Mbak. kuliahnya di Surabaya. Rumahnya luar pulau."
saya: (dalem hati. wahh ni ibu ga belajar geografi kali yaa duluu. Jakarta kan masih di pulau Jawa)
saya: "Waduh deket bu. Surabaya-Jakarta doang hehehehe"
Ibu: "Makassar Naak"
saya: "MAKASAAAR????"
Ibu: "Ya ini kan mau ke Makasar. berarti rumahnya di Makasar kan?"
saya: HAH? lemes gila. cepet cepet kabur, nglepasin seatbelt, ehh pramugari udah selese meragain alat keamanan. dannn
saya: "mbaaakk... aaduhh turun donggg"
pramugari: "harap duduk Dik, udahh mau take-off" saya digiring ke kursi secepet kilat langsung dipakeinn. si pramugari lariii karena beneran mau take-off


dannn take-off
OH GOD. OH GOD. OH GOD>
MAKASSAR OH MAKASSAR
akhirnya saya sampe Makasar, sy telpon bapak-ibu sy dirumah. sy nagis nagis.. sy pesen hotel sy makan es pisang ijo, sy ke trans studio, sy ke rumah pak Jk, sayaa


hehehehehe itu sih lebay.com. berlebihan.com
saya ga sebegitunya kok.


kenyataannya:
saya lari saya bilang ke pramugari. dan saya dibukain pintu lagi. meskipun sdh mau berangkat.
ternyata para lansia mengalahkan saya. saya yang jadi ditunggu tunggu seisi pesawat. mereka semua nunggu. hehehe maaf maaf.
makasih batavia. makasihh anda tidak membawa sy ke makasar
pengalaman yg wajib diambil: Sabar dan ga sombong untuk membantu yang tua:))

4 comments:

  1. eh kin, kalo aja km emang beneran nyasar ke makasar mungkin ceritanya bakalan lebih panjang dan lebih seru....hahahha. tapi keren keren, aku aja pingin bisa nulis kaya gini tapi gak bisa...hahaha. ditunggu postingan berikutnya. hahaha

    ReplyDelete
  2. weheee asikasikasik dong. makasihh yaaa:)

    ReplyDelete
  3. gilaaa kin untunnng tuh pesawat belom take off masya Allah ckck

    ReplyDelete