Wednesday, March 2, 2011

Halo Blog. udah lama ga posting, saya sakit beberapa hari yang lalu. otak dan pikiran saya untuk menulis tidak bisa mengekspresikan semuanya, banyak kata tidak bisa terungkapkan (haha kedengerannya emang lebay) tapi menurut pengalaman dan pikiran saya sendiri, menulis yang baik membutuhkan pikiran yang sehat. dan itu lah mengapa, jangan menulis ketika anda sakit, dan jangan percaya sebuah tulisan dari seseorang yang sakit... dan itu fakta nya.

ini cerita saya, mungkin agak basi, karena udah lama kejadiaannya, namun bagi saya tak mengapa... bukan waktu yang membawa tulisan berarti, namun pengalaman di dalamnya...
ini cerita saya, pada saat liburan, ini kali keberapa saya pergi ke Bandung. Mungkin empat kali selama liburan, saya berpergian ke Bandung, dan salah satu nya pengalaman ini. Saya ke Bandung hanya sengaja untuk bertemu teman saya Amna dan Tya (Nama Asli). Tya dan Amna adalah sahabat sejatinya saya di waktu SMA, kemarin tiga kali ke Bandung saya tidak sempat pergi dan bertemu dengan mereka. Dan inilah saat nya saya bisa meluangkan waktu, dan mereka pun demikian. senang sekali bukan, bertemu dengan sahabat lama?
Ya itulah kenyataann nya,
walaupun saya hanya sehari pulang-pergi dan hanya beberapa jam di Bandung, namun banyak hal yang sangat berarti bagi saya.
Kami bertemu di daerah Dipati Ukur, kemudian menuju ke 90 gourmet di Jalan Riau. Amna dan Tya mungkin memang sudah sangat tau bahwa sanya saya sangat meyukai pancake, dan inilah bentuk penghargaan mereka tehadap kesukaan saya :) Ah love you girls... kami menghabiskan waktu yang sedikit lebih lama di sana, untuk sekedar bercakap-cakap, menggosip, dan curhatan pribadi.dan sampailah di penghujung cerita yang nanti nya akan membawa kami ke dunia lain, yakni cerita mengenai peramal.

tempo dulu, ketika saya ke Bandung, beberapa teman saya, minta dibaca oleh seorang peramal, dan alkisah entahlah, mereka sangat sepaham dan merasa cocok. lebih beken nya ini peramal udah ngetop karena keakuratannya:) dan Amna dan Tya secara serempak langsung mengatakan kalau ingin diBACA. sekali lagi ingin diRAMAL.
dalam hati saya waktu itu saya rada menyesal sekali bercerita. saya yang aslinya ga pernah sama sekali diramal, dan takut sekali untuk dibaca baca merasa sangat merasa menyesal, kenapa temen temen saya jadi ikutan meinta di baca. oke bla... blaa.. blaa. hingga pada akhirnya kita janjian untuk bertemu di Dapur Eyang jam 6 sore, dan demikian lah akhirnya, setelah kami ke Yonas, kami menuju Dapur Eyang.

rencana awal nya, yang akan diramal adalah Amna dan Tya *saja, namun selalu ujung ujung nya setakut apapun itu saya terjerumus oleh pergaulan kelabilan kedua sahabat saya yang mengatakan "tidak untuk dipercaya, melainkan hanya sebuah wacana" ya mana bisa lah saya yang orang nya aslinya "selalu percaya" baik sama orang ga dikenal maupun dikenal *bego pangkat kuadrat, memutuskan untuk. baiklah saya akan dibaca.
deg deg an banget, saya cuma takut kalau peramal nya bilang nasib saya jelek, atau saya ga dapet apa apa, atau saya akan gagal. GA KAN? ya itu, saya takut. saya takut.
ada empat metode pembacaan yang akan digunakan, aura, telapak tangan, tulisan tangan, juga kartu...
saya tentunya ga akan menceritakan apa yang diramal kan oleh sang eramal kepada Amna dan Tya, karena selebihnya itu privasi:) karena kamu blog saya, sampah saya, wlaupun kamu agak kasihan harus mendengarkan cerita cerita saya, maka terimalah blog... terima dengan lapang dada yaa..

...Nilai kamu di Kampus, nilai akademik, pas-pas an, biasa, standart...
ya ampun sumpah demi apa, baru awal aja udah begini, saya mulai nge bayangin yang jele jelek kedepannya haha untung aja, tau tau kartu bintang-bintang keluar (walaupun saya ga ngerti artinya apa sih)

...Nilai kamu di Kampus, nilai akademik, pas-pas an, biasa, standart... tapi nanti pada saat mencari kerja, kamu unggul. kamu memiliki sifat artis di dalam diri kamu yang sangat tinggi, kemungkinan kamu nanti menjadi dokter gigi sekaligus artis...

saya langsung shock --____-- ga nyangka nih, ambisi dan keinginan saya jadi artis di kehidupan mendatang saya oleh pembacaan seorang peramal begini jadi nya.


...Nilai kamu di Kampus, nilai akademik, pas-pas an, biasa, standart... tapi nanti pada saat mencari kerja, kamu unggul. kamu memiliki sifat artis di dalam diri kamu yang sangat tinggi, kemungkinan kamu nanti menjadi dokter gigi sekaligus artis... selain itu, nilai dan potensi kamu di bidang wirausaha sangat potensial, kamu akan membuka sebuah lahan bisnis, saya tidak tau pasti, mungkin bisnis butik, cafe, .....
cuman satu pemikiran saya, kok hidup saya mewah banget ya, persis apa yang sering saya impi impiin. rasa nya mustahil, ah bodo ah tapi seneng :"DDD

...Nilai kamu di Kampus, nilai akademik, pas-pas an, biasa, standart... tapi nanti pada saat mencari kerja, kamu unggul. kamu memiliki sifat artis di dalam diri kamu yang sangat tinggi, kemungkinan kamu nanti menjadi dokter gigi sekaligus artis... selain itu, nilai dan potensi kamu di bidang wirausaha sangat potensial, kamu akan membuka sebuah lahan bisnis, saya tidak tau pasti, mungkin bisnis butik, cafe, hebat nya kamu seorang yang memiliki ketrampilan komunikasi yang baik, walaupun nilai kamu biasa biasa saja, pasien kamu banyak sekali, mereka senang bisa berada di dekat anda, anda memiliki klinik sendiri yang hebat..."
HUAAAAAAO saya rasanya mau sembah syukur kalau kenyataan nya besok saya begitu, dan sekali lagi ini kebego an saya, saya selalu percaya dengan yang orang katakan kepada saya. nahloh? bego kan? yaudah lah nasib saya...

...Namun satu hal, saya tau anda ingin mengambil sekolah lagi ke luar negeri, namun itu hanya ambisi semata, karena karir anda tanpa ke luar negri sudah cukup baik, dan jika pun iya anda lebih terkesan menghabiskan uang anda. anda lebih cocok pergi ke luar negri untuk liburan dibanding ke luar ngeri untuk sekolah."
oke kemungkinan ini saya gagal jadi dosen, tapi saya nanya lagi kemungkinan saya untuk menjadi dosen dan dekan
namun peramal tetap ngotot mengatakan kalau saya adalah

artis dan dokter gigi... dan saya ??????#^%^*u
makasih ya makasih ya, kalau saat it ada piala oscar, grammy, bahkan panasonic award maka saya akan hadiah kan kepada anda atas, jasa jasa pembacaan nyaaaa :"")))

ya selebih nya mengenai cinta yang mengatakan, bahwa perlu dua orang lagi untuk mendapatkan yang sebenaranya, dan inilah kebegoan saya selalu berlanjut, mencari teka teki, siapa nih dua orang. mau buktiin aja, dengan pura pura bikin dua orang, namun sekali lagi itu ke begoan otak saya aja (???)

yah tapi itulah, selebihnya kita harus menjadikan wacana, saring mana yang bermanfat, dan wujudkan yang baik, dan hindari keburukan yang akan terjadi,
overall, peramal yang kami datangi tidak hanya sekedar membaca, namun beliau juga lebih membuka jalan dan wawasan kami mengenai sebuah kehidupan, mengenai baik dan buruk, mengenai kelemahan dan kekurangan. jadikan lah hari itu hari kebahagiaan dan bermakna bagi kami ya Allah. semoga selalu memberi manfaat. oh ya makasih ya sayang sayangku Amna dan Tya, semoga keinginan kita bersama terkabul.
"akan datang orang yang tepat untuk membawakan kita bunga saat kita wisuda nanti! amin :_)

Kinanthi Husodo-


me and Tya
Me and Amna

Enhanced by Zemanta

No comments:

Post a Comment