Monday, December 7, 2009

Monday.

apa yang kadang orang lain pikir
capek deh gw
someday feels gw dibegoin

gw bukan orang yang baik hati
tidak juga lembut dan bisa memberi
maka itu sekiranya anda tau
dan tidak untuk dilakukan
boleh memulai sesuatu yang baik tanpa disadari
tapi
jangan memulai tanpa ada pancingannya


kenapa masih banyak orang jahat di dunia ini
yah walaupun ga juga sedikit sih orang baik
pada dasarnya prinsip dasar yang kita tanam
tidak cukup kuat
dan mudah terlepas
bukan salah kalau kita begitu
tapi salah jika tak bisa mengubahnya

hari ini.
disaat yang bersamaan di depan mobil,
gw liat pemandangan kontras.
ada dua mobil
sama.
dan ada dua pengemis datang
gw ngga tau pasti yg kelihatannya mobil kanan itu pengemis kayaknya anaknya
mobil kiri itu pengemis emak nya. ato apapun itulah
sama

memang wajar kalo ga ngasih
tapi ga wajar kalo ga beri.

kadang dua pemikrian yang sama bisa ngubah semuanya.
ada orang baik yang mikir
"Ngapain gw ngasih. Harusnya mereka usaha dong. Kerja kek, ngapain kek. masa masih muda udah minta minta"

Ada juga orang
yang terlalu baik mikirnya harus selalu memberi
dan selalu berkata "Khasian"

dan hal itulah yang terjadi.
mobil kanan memberi
mobil kiri menolak dan marah marah

terkadang saya bisa saja terpancing untk mengatakan kejam terhadap mobil kiri
dan memuji terhadap mobil kanan

sama dengan semuanya satu pemikiran kamu bisa mengubah segalanya
prinsip yang kita pegang adalah bagaimana bisa
menyamakan pandangan agar tidak terjadi salah makna

seperti:
suatu kalimat bisa menghangatkan tiga bulan musim dingin
tapi bisa saja
suatu kalimat bisa menjadikan siang menjadi malam

hal-hal kecil yang bisa menimbulkan pertengkaran
dan itulah manusia sebagaimana mungkin dapat saling memberi dan tidak juga untuk tidak sam sekali meminta
manusia butuh meminta
dan pasti manusia harus memberi

jangan salahkan seseorang dan jangan berpikir ke hal buruk
jika anda belum pernah sama sekali bertanya mengapa bisa
dan jangan sungkan untuk bertanya itu

actually what we want just peace in this world

No comments:

Post a Comment